Dari Press Gathering Telkomsel 2008 di Jawa Barat 2008 (2)

beriPADANG–Berwisata ke Jawa Barat tertuma ke Lembang, tidak cukup dengan hanya sekedar melihat-lihat pemadangan. Namun, masih ada aktifitas lain yang sangat mengasyikkan. Salah satunya menikmati agrowisata kebun stroberi.
Di perkebunan stroberi, wisatawan diperbolehkan memetik langsung buah asal negeri Paman Sam dalam jumlah yang sudah ditentukan pengelola. Selain memetik Anda juga bisa mencicipi langsung buah stroberi.
Perkebunan stroberi terdapat di Desa Cihideung, Kayu Ambon, jalan menuju Maribaya hingga jalan menuju Gunung Tangkuban Perahu. Konsep wisata seperti ini dinamakan strawberry walk. Wisatawan bisa berjalan melihat langsung kebuns troberi dan memetik sen­diri.
Untuk memetik sendiri, Anda dikenakan biaya sebesar Rp60 ribu setia satu kilogram stroberi yang dipetik. Jika membeli sudah dalam bentuk kemasan, sekitar Rp50 ribu. Memang sedikit lebih murah. Akan tetapi, memetik langsung memberikan kepuasan tersen­diri bagi Anda.
Asep salah seorang pengelola di kebun stroberi di Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong  mengatakan, stroberi sudah dibudidayakan sejak 1997. Dulu hanya sekedar mencoba-coba, namun, melihat potensi yang dijanjikan, maka dikembangkan konsep wisata strow­berry walk.
Bibit yang bagus, berasal dari California, Amerika Serikat. Buahnya merah hati, agak keras, lebih besar dan mempunyai rasa yang agak manis. beri-1
Tanaman stroberi sudah bisa menghasilkan buah saat usia sudah mencapai dua bulan. Tanaman tersebut akan terus menghasilkan buah.
Memetik stroberi tidak boleh asal-asalan. Harus menggunakan benda yang tajam seperti gunting atau pisau. Jika tidak, akan merusak tanaman.
Selain dimakan langsung, ternyata stroberi bisa diolah menjadi panganan lain. Misalnya, selai, dodol, sirup dan lainnya. Biasan­ya setiap pemilik kebun juga memiliki tempat penglohan stoberi menjadi panganan lain.

0 Responses to “Dari Press Gathering Telkomsel 2008 di Jawa Barat 2008 (2)”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Januari 2009
S S R K J S M
« Des   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: