Pantai Padang Ramai Dikunjungi, Perlu dibenahi

mandi7Padang– Objek wisata Pantai Padang yang terkenal indah dengan Gunung Padang, selalu ramai dikunjungi warga. Baik warga kota maupun pengunjung dari daerah, selalu menyempatkan diri singgah ke pantai yang terkenal di kota bengkuang ini.

Apalagi pada hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung tumpah-ruah di sana, menghabiskan hari libur bersama keluarga. Mobil-mobil mewah juga berjejeran di ruas jalan itu, begitu pula sepeda motor, menandakan Pantai Padang ikon wisatanya Kota Padang.

Sementara anak-anak bermain dan berlarian di tepi pantai dengan rasa kegirangan. Gelak tawa menghiasi kelengkapan bermainnya, ditambah lagi sambil main air. Orangtua dan keluarga terdekat yang melihat anak-anaknya gembira, juga menjadi terhibur, setelah letih menjalankan aktivitas seharian. Urat-urat syaraf yang tegang, bisa kendur, melihat anak-anak dengan gembiranya bermain, ditambah lagi ikut nimbrung bermain sama anak-anak.

Tapi, di balik keceriaan dan keterkenalan pantai yang dikelola oleh Dinas Pariwisata Kota Padang ini, terlihat tidak terkelola dengan profesional. Sampah-sampah berserakan di sepanjang pantai. Begitu pula segala macam bangkai, juga dibuang ke laut oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Tempat-tempat penampungan sampah, juga tidak ada lagi kelihatan sehingga pengunjung seenak perutnya saja membuang sampah sembarangan. Ini membuat pandangan makin tak sedap.

Akankah ini dibiarkan saja. Apakah pemandangan buruk itu tak dilihat oleh petugas dan pihak penggelola. Atau memang sengaja tutup mata, seolah-olah tak tahu, apa yang terjadi. Ini yang harus dijawab.

Sangat disayangkan sekali, bila ini tidak dicarikan solusinya, sebab akan memperburuk citra kota Padang. Punya pantai bagus, tapi tidak dikelola dengan baik.

Jika tak mampu mengelola Pantai Padang, sebaiknya dicarikan investor untuk mengelolanya, sehingga objek wisata ini betul-betul tertata dengan rapi. Iri kita melihat pantai Kuta, di Pulau Dewata Bali yang tertata dengan rapi. Tidak ada sampah yang berserakan di sana. Nyaman, indah dan menawan, itulah kesan yang ditemukan di sana.

Ini menjadi perhatian kita bersama. Menjadikan Pantai Padang sebagai tempat wisata yang pantas dikunjungi. Perbadingkan dengan daerah lain. Dari sana, kita harus banyak belajar. Guspa

0 Responses to “Pantai Padang Ramai Dikunjungi, Perlu dibenahi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

November 2008
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: