Mira Buluri

Mira buluri, mulai merambah sampai ke kampung-kampung. Rambut yang dulunya hitam, sekarang sudah jadi pirang. Tidak ada lagi peribahasa, bak mayang terurai. Peribahasa ini dulu dipakaikan kepada gadis-gaids yang memiliki rambut panjang, ikal berwarna hitam.

Konon, gadis yang memiliki rambut seperti itu selalu dipuja laki-laki. Tidak terbayangkan cantiknya seorang gadis kalau sudah memiliki rambut hitam panjang. Kalau bahasa bulenya beautiful. Betul-betul full cantiknya.

Bahkan terkadang, ada yang bilang, mahkota seorang perempuan berada di rambut. Di iklan sampo jaman dulu kerap dipakai istilah seperti ini untuk menarik hati wanita untuk membelinya

Tapi sekarang, katanya di abad serba digital, tidak ada lagi istilah rambut itu dengan mahkota wanita. Ramut hitam sudah tidak ada lagi berganti dengan pelangi, rupa-rupa warnanya. Ada yang hijau, merah, kuning, pink, daan beragam warna lainnya. Katanya rambut hitam sudah kuno, bergantilah dengan rambut warna biar hidup penuh gairah.

Dari yang kecil sampai amai-amai (emak-emak), sekarang banyak yang Mira buluri. Rajin ke salon, lihat model warna terbaru, potongan teranyar, kalau setuju, ingin meniru, maka diikutilah gaya itu. Pergi ke salon menjadi gaya hidup. Kuno rasanya kalau rambut tidak diwarna

Mira buluri bukanlah nama orang akan tetapi sebuah kependekan dari mirip rambut bule luar negeri. Mira buluri sampai ke kampung-kampung. Banyak bule lokal sekarang yang ditemukan. Mudah didapati. Pergi saja ke mal, pusat perbelanjaan, tempat gaul, akan didapati Mira buluri.

Teringat saya dulu semasa kecil. Rambut pirang sudah lama dikenal dan dilihat oleh orang awak. Tapi, itu biasanya terjadi pada anak-anak yang hobinya malala, anak-anak pasia.

3 Responses to “Mira Buluri”


  1. 1 f Mei 9, 2008 pukul 3:16 pm

    Efek negatif kemajuan Da..mungkin kalau ndak ado tv, ndak ado handphone, ndak ado internet sarato pernak-pernik modernisasi yang lain, mira buluri ndak ka ado do Da..

  2. 2 kangtutur Mei 22, 2008 pukul 11:02 am

    tibo di bule, bule depok komah😆


  1. 1 Palanta Kopdaran Lagi…? « The Hermawanov Lacak balik pada Mei 22, 2008 pukul 9:51 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Mei 2008
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: