Polda Sumbar Amankan 4 Ton Solar

 kirim.jpg
Padang–Pangkalan bahan bakar minyak tanpa izin digrebek petugas kepolisian daerah (Polda) Sumatra Barat, Senin (24/3). Di sana petugas mengamankan barang bukti minyak solar sebanyak 4 ton yang tersimpan di dalam sejumlah jeriken dan solar.
Hebatnya, pangkalan minyak tanpa izin itu berada di kawasan Pelabuhan Bungus. Di sampingnya terdapat Posko Satgas Keamanan Laut. Sekitar 50 meter dari pangkalan terdapat Markas Sataun Polisi Air Polda Sumbar.
Dikretur Reserse dan Kriminal Polda Sumbar Kombes Pol Ade Rahmat Suhendi kepada wartawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah memburu pemilik pangkalan minyak tanpa izin tersebut.
“Tersangka berinisial DN. Saat ini angggota sudah saya perintahkan untuk memburunya,” kata Ade. Barang bukti solar untuk sementara dititipkan di Markas Sat Pol Air Polda Sumbar.
Penyitaan  solar tersebut dilakukan karena pemil¬iknya tidak memiliki izin memiliki atau menyimpan BBM dalam jumlah besar. “Jelas perbuatan tersangka itu melanggar UU No 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi,” tambah Ade.
Tidak jadi soal jumlah BBM yang dimiliki setiap pangkalan. Namun sesuai aturannya, pemiliknya harus memiliki izin. Jika tidak, perbuatan itu melanggar hukum.
Ade mengungkapkan, penyitaan BBM itu dilakukan petugas sekitar pukul 13.00 WIB. Terungkapnya kasus itu setelah sebelumnya petu¬gas melakukan penyelidikan.
Dari hasil penyelidikan itu diketahui bahwa ‘DN’ pemilik pangka¬lan yang berada di kawasan Pelabuhan Bungus itu tidak memiliki izin. Rumah yang dijadikan pangkalan penimbunan BBM itu hanya kedok saja agar petugas tidak curiga.
Begitu juga dengan keberadaan pangkalan yang berada di dekat Posko Satgas Kamla dan markas Satuan Polisi Air Polda Sumbar. Polisi tidak bisa curiga begitu saja tanpa bukti. Sebab, di dekat Pelabuhan Bungus, orang-orang sudah biasa mengangkut BBM.
Ia menambahkan, untuk saat ini pihaknya belum mengetahui motif dari penimbunan yang dilakukan ‘DN’. Apakah solar itu hendak dijual atau tidak, polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan.

0 Responses to “Polda Sumbar Amankan 4 Ton Solar”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: