Telkomsel Raih Predikat Excellent Call Center Award 2008

baik.jpg

Padang–Telkomsel kembali meraih predikat excellent bagi call center-nya Caroline dalam ajang bergengsi Best Call Center Award 2008. Keberhasilan Telkomsel meraih predikat terbaik selama tiga tahun berturut-turut ini melengkapi apresiasi bagi Call Center Telkom­sel sebelumnya, yakni penghargaan internasional Best Asia Pacific Call Center Award serta   sertifikasi manajemen mutu ISO 9001:2000 dari badan internasional TUV NORD  Jerman.

Predikat excellent yang diterima Telkomsel merupakan hasil riset lembaga independen CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) terhadap 76 Merek Call Center dari 13 industri di Indo­nesia selam bulan Juli-Desember 2007.

Performansi pemenang dinyatakan dalam indeks yang disebut Call Center Service Excellent (CCSEI), di mana Telkomsel meraih indeks sebesar 83,337 persen jauh di atas rata-rata industri, yakni 75,857 persen.

Penghargaan diserahkan oleh CEO CCSL Yuliana Agung kepada GM Contact Center & Customer Service Management Telkomsel Ririn Widaryani, beberapa waktu lalu. Penilaian performance call center didasarkan pada tiga kontak layanan, yakni akses atau teknologi, system & procedure, dan sumber daya manusia (SDM), dengan lang­sung melakukan mystery calling ke masing-masing callcenter.

Kepada wartawan Ririn mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti keseriusan Telkomsel dalam mengembangkan customer service sebagai garda depan perusahaan yang langsung bersinggungan secara emosional dengan para pelanggan kami.

“Untuk itu demi kenyamanan pelanggan, kami menyediakan beragam pilihan akses pelayanan on-line 24 jam berupa: Call Center, website, email, dan SMS. Bahkan layanan kami, telah dilengkapi jaminan manajemen mutu bersertifikasi standar internasional ISO,” katanya.

Seiring dengan kepercayaan pelanggan yang telah mencapai lebih dari 50 juta, Telkomsel juga telah menambah jumlah agent call center-nya yang kini mencapai 4.400 officer dengan rata-rata 1,2 juta call per hari. Hal ini menjadikan Telkomsel sebagai callcen­ter tersibuk di Indonesia.

Dari sisi infrastruktur dan teknologi, Telkomsel juga telah mengimplementasikan teknologi terkini pada aplikasi GT-X untuk mengakomodir kebutuhan akan kualitas pelayanan pelanggan.

“Telkomsel menggandeng pihak Graham Technology menambah kapasitas callcenter menjadi dua kali lipat. Selain itu Caroline juga sudah menggunakan PABX, IVR Avaya, sampai teknologi 3G,” tambah Ririn.

Telkomsel terus meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan seiring dengan tuntutan pasar dan perkembangan teknologi. Saat ini Tel­komsel telah membuka akses video call center 136 mempergunakan teknologi 3G. Hal ini tentunya akan meningkatkan experience pelanggan, jika dulu hanya mendengar suara kini bisa melihat wajah bahkan dapat dikembangkan pada layanan lain seperti menam­pilkan informasi produk dan demo layanan.

Pelanggan Telkomsel dapat mengakses GRATIS layanan Call Center sepanjang hari 24 jam  dengan akses 111 untuk pelanggan kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan kartu AS, serta akses khusus pelanggan Corporate, yakni 128. Juga tersedia akses dari nomor lain adalah 08071811811. Selain Call Center 24 jam, mereka juga dilayani akses pelayanan: Website http://www.telkomsel.com/web/telkomselwebcare, Email ke cs@telkomsel.co.id, atau via SMS ke 111 langsung dari kartuHALO dan 116 untuk simPATI dan Kartu As (contoh: bila ingin tahu alamat GraPARI di kota Anda, cukup ketik grapari#nama kota dan kirim via SMS

0 Responses to “Telkomsel Raih Predikat Excellent Call Center Award 2008”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Maret 2008
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: