LP Muaro Bobol Lagi

Padang–Belum usai cerita lolosnya enam terpidana, kali ini, Lembaga Pemasyarakatan Muaro Padang kembali kebobolan, Selasa (12/2). Narapidana kasus kepemilikan ganja Arani Adullah, 58, kabur. Hebatnya, Rani kabur melalui pintu depan yang dijaga minimal tiga petugas.

Rani merupakan penghuni blok B kamar 6. Ia dihukum oleh PN Padang karena terbukti memiliki dan mengedarkan ganja seberat 24 kilogram. Ia kabur di saat penjaga sedang ramai-ramainya sekitar pukul 13.00 WIB. Entah mengapa ia bisa lolos melalui pintu utama tanpa dicegah.

Plt. Kepala LP Muaro Padang Marhaendro Ali Wibowo, kepada wartawan membenarkan perihal kaburnya salah seorang tahanan. Pihaknya baru mengetahui telah kehilangan tahanan sewaktu melakukan apel siang.

“Setelah kami cek, ternyata tahanan kurang satu. Kami periksa ke sel Rani sudah tidak ada lagi,” kata Mahendro. Sehari sebelum kejadian  Rani dijenguk anaknya dari Medan.

Mahendro menambahkan, Rani tidak pernah sekalipun bermain di bagian depan. Rani biasanya menghabiskan waktunya beribadah di masjid yang berada di tengah LP. Rani berasal dari desa Matang Drien Kecamatan Tanah Jambu Air Kabupaten Aceh Utara Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam.

Lapas Muara Padang bobol. Enam terpidana tiga diantaranya Irwan Sadawa Hia, 26, dan Taroni Hia, 28, dan Dodi Marsal, 41, merupakan terpidana mati.

Tiga lainnya yakni Fendi Markus, 27, terpidana 20 tahun kasus pembunuhan, Hendra Sabelau, 22, terpidana kasus jambret yang dihukum sembilan bulan dan untuk kasus kedua tengah disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Padang dituntut 12 tahun penjara karena memperkosa anak dibawah umur, serta Khairul Firman alias Barjak, 32, terpidana satu tahun kasus jambret.

Mereka kabur, pada Selasa (9/10) sekitar pukul 03.00-05.00 WIB saat penghuni Lapas lainnya tengah santap sahur. Mereka kabur dengan menggergaji ventilasi . Setelah itu dengan mekikat sarung satu-persatu mereka memanjat dinding Lapas.

Hingga kini baru Hendra Sabelau yang baru berhasil ditangkap kembali. Selebihnya, lima orang, Irwan, Roni, Dodi Marsal, Fendi Markus dan Khairul Firman belum ada kabarnya lagi.

 

0 Responses to “LP Muaro Bobol Lagi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: