Gempa di Awal Tahun

Siang itu, hari menunjukkan pukul 14.15 WIB. Usai Salat Jumat saya datang ke kantor. Rencana awal singgah sebentar di markas Jalan Veteran No 17, Padang,  lalu berangkat melihat rumah di Villa Anggrek Air Dingin, Lubuk Minturun.

Sesampainya di halaman kantor, saya pun naik ke lantai III.  Agak payah kaki melangkah. Maklumlah, ruangan redaksi ada di lantai yang agak tinggi. satu persatu anak tanga saya naiki. Lepas lelah, saya pun terduduk di bangku meja kerja.

Baru menghirup udara sejenak, ada panggilan dari teman, katanya ada orang yang mau ketemu minta dibikinkan berita. Baiak bos…!!

Saya pun bertemu dengan empat orang yang tidak dikenal sebelumnya. Dua lelaki agak tua dan dua perempuan muda. Usut punya usut mereka minta dibuatkan berita mengenai perselisihan bisnis dengan anggota DPRD di Solok Selatan.

saya lalu mendengarkan keterangan mereka dan kemudian mencatatnya. Sekitar pukul 14.30 WIB, tiba-tiba, lutut saya bergoyang. Gempa? awalnya teman-teman sekantor tidak terlalu hirau. Barulah agak lama goyangannya semakin terasa. Barulah mereka termasuk saya terbang hambur berlarian ke lantai satu menyelamatkan diri.

Bukannya sok jago atau sombong, 10 menit kemudian saya naik kembali lagi ke lantai III. Saya pun mencari kekuatan dan dimana lokasi gempa. Setelah membuka web pencatat gempa milik pemerintah Amerika, baru saya tahu kalau kekuatannya 6,3 SR. Lumayan kuat juga. Untung saja tidak ada bagian gedung yang rusak.

Informasi itu lalu saya sebarkan kepada teman-teman. Setelah itu bergegas pergi ke rumah melihat keadaan di rumah. Alhamdulillah, kedua orangtua tidak apa-apa.

0 Responses to “Gempa di Awal Tahun”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: