Eloknya Pulau Sikuai

 siku1.jpg,siku3.jpg

PADANG—Pulai Sikuai. Letaknya berada di perairan barat Kota Padang. Pulau ini sudah sejak lama menjadi andalan wisata bahri Pemerintah Kota Padang. Pemandangan yang indah, nan alami dipadu dengan kejernihan airnya yang biru. Melihat ikan bermain dan ombak kecil menghempas di bibir pantai berpasir putih.
“Rayuan Pulau Kelapa” membuat hati rindu ingin kembali ke sana. Berwisata ke Kota Padang, banyak tawaran objek wisata yang perlu dipertimbangkan untuk dikunjungi, salah satunya Pualu Sikuai ini. Sikuai merupakan yang terbesar dari 19 pulau yang ada di Kota Padang dengan luas 38,6 km2.
Melihat matahari terbenam di ufuk barat. Ombak bermain di bibir pantai dengan pasirnya yang putih. Melihat laut tampa batas dengan segala keindahannya. Airnya yang jernih, ikan menari-nari di karang bisa dilihat dengan mata telanjang.
Untuk pergi ke sana sangatlah mudah dan cepat. Anda bisa berangkat melalui kapal cepat yang disediakan di AW cafe di Jalan Batang Arau.Atau bisa saja menghubungi biro perjalanan Bifa Tours and Tarvel yang ada di Jalan S Parman Padang.
Sebelum berangkat mampir dulu di AW resto. Lidah anda akan dimanjakan aneka makanan laut. Mulai dari udang, ikan hingga lobster. Nikmati sepusnya, sambil makan melihat aktifitas nelayan di Pelabuhan Muara lengkap dengan pemandangan Gunung Padang yang menjulang.
Dari AW Cafe, perjalanan ke Pulau Sikuai dimulai. Hanya 15 menit saja untuk sampai ke sana. Tidak berlama-lama. Pemandangan laut yang menghampar luas dan kapal nelayan yang tengah melaut terasa dekat.
Sepanjang perjalanan anda juga bisa melihat Pelabuhan Teluk Bayur kebanggaan masyarakat Kota Padang. Pelabuhan yang sibuk menjadi persinggahan kapal dari penjuru dunia.
Kapal cepat pun sebentar sudah merapat did ermaga Pulau Sikuai. Maka dimulailah merasakan di surga bahari Kota Padang. Pualu sikuai nan indah. Di pulau itu terdapat resor yang memiliki 53 bungalo sederhana, dan dikelola Ridwan. Yang paling nikmat, merasakan langsung buah kelapa dari pohonnya. Betul-betul alami.

8 Responses to “Eloknya Pulau Sikuai”


  1. 1 monika Februari 20, 2008 pukul 5:47 am

    saya tertarik sekali untuk k pulau sikuai… tolong info tmp penginapan dsna n tarifny brp???? tapi apakah dgn keadaan skrg cukup aman ksana??? takut tsunami gitu loh…

    thanks

  2. 2 hilda Maret 25, 2008 pukul 4:32 am

    saya sangat suka dengan daerah pinggiran pantai…bisa tolong kasih tau berapa budget kesana untuk 2 orang? …………tolong yach kasih tau.kira2 mahal gak?

  3. 3 catra April 18, 2008 pukul 5:11 am

    saya merupakan orang padang yang belum pernah ke sikuai, rugi banget ya, semoga bila ada kesempatan saya tidak akan menyia-nyiakan nya untuk pergi kesana

    http://www.catra.wordpress.com

  4. 4 Shandika Januari 25, 2009 pukul 3:33 pm

    Wah, keren banget bos tempatnya. Saya pengen tau dong brp ongkos fery dari padangnya brp? Trus harga penginapan termurah brp? Trus makanannya. Kirim ke email saya ya. shandikadantopinya@gmail.com
    makasih bnyak….

  5. 5 shinta mora Mei 22, 2011 pukul 11:09 am

    Rugi dunk klo gk pergi…minta dunk no tlpn yg bs dihub….thank’s…..

  6. 6 itha nareo Juni 7, 2011 pukul 5:14 am

    waahh keren abis to…
    tolong dung berapa kira2 budget untuk 10 0rang selama 1 minggu…??
    trus pa ja outbond yang ada disana…
    tolong ea info nya….
    tq

  7. 7 elvira marcelina September 17, 2011 pukul 5:07 am

    saya t’tarik dg keindahan alam na,tlg dunk inf kan badget 2 org slma 1mgg .

  8. 8 widyaningsih Desember 11, 2011 pukul 4:51 am

    pengen banget kesana….berapa ya budget nyaa??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

November 2007
S S R K J S M
« Okt   Des »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: