Usir Penumpang, Lion Air Bayar Ganti Rugi

Padang-Majelis hakim Pengadilan Negeri Padang, mengabulkan gugatan Drs Zambri terhadap PT Lion Mentari Airlines, Kamis (4/10). Tergugat PT Lion Mentari Airlinee haru membayar ganti rugi immateril sebesar Rp100 juta dan materil Rp394 ribu kepada Zambri.

Majelis hakim yang diketuai Nuraida Betty Aritonang, S.H., dengan hakim anggota Amad Rosyidin, S.H., dan Ramli Rizal, S.H., menyatakan, maskapai penerbangan Lion Air bersalah melakukan perbuatan melawan hukum yang merugikan Zambri.

Walaupun dimenangkan, majelis hakim hanya mengabulkan sebagian gugatan. Dalam sidang sebelumnya, Zambri menggugat PT Lion Mentari Airlines digugat senilai imamteril Rp 2miliar dan materi Rp1,5 juta.

Septi Ernita, SH, kuasa hukum Zambri usai persidangan mengatakan, pihaknya menerima keputusan majelis hakim, kendati gugatan yang dikabulkan hanya sebagian. Sedangkan kuasa hukum PT Lion Mentari Air lines menyatakan, pikir-pikir dulu atas putusan majelis hakim.

Kasus gugatan itu terjadi pada Desember 2006 lalu. Waktu itu, Zambri berangkat dari Padang menuju Jakarta dengan nomor penerbangan JT352 N 05DEC T PDG CGK RRI 0600 0740 Padang.

Sesuai dengan itket pesawat, No 9901010 175863 4 menuju Jakarta 5 Desember 2006 pukul 06.00 WIB. Seperti penumpang lain, Zambri datang ke Bandara Internasional Minangkabau, check in dan kemudian membayar borading pass. Seteleah itu, Zambri duduk di kursi sesuai dengan nomor di tiket.

Ternyata, ketika itu sudah ada penumpang dengan nomor kursi yang sama dengan Zambri. Sewaktu pramugari mengecek, di boarding pass Zambri, tertera jam keberangkatan 09.45 WIB dengan nomor penerbangan berbeda.

Zambri kemudian diusir di hadapan orang banyak dan dipaksa turun dari pesawat. Tentu saja hal itu sangat memalukan bagi dirinya sebagai seorang yang sudah membeli tiket pesawat. Padahal keberangkatannya pagi itu, sebagai utusan Gubernur Sumbar untuk menghadiri pertemuan denganb Menteri PAN di Jakarta.

Upaya damai sebelum persidangan digelar sudah dilakukan.Bahkan somasi yang dilakukan Zambri sudah berkali-kali dilayangkan ke PT Lion Mentari Airlines.

0 Responses to “Usir Penumpang, Lion Air Bayar Ganti Rugi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Oktober 2007
S S R K J S M
« Agu   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: