Mayat Tidak Berkepala Ditemukan di Mentawai

Tuapejat–Dua mayat laki-laki, satu tanpa kepala ditemukan disekitar pulau panjang. Satu lagi tubuhnya sudah hancur, dan pihak keluarga mengenali hanya lewat gigi palsu yang masih melekat erat di rahangnya.
Mayat tak berkepala hingga berita ini turun belum bisa diidentifikasi namun umurnya diperkirakan 42 tahun. Sedangkan satu lagi dikenal bernama Arifin Mardono,32, pekerjaan PNS beralamat di SUPM Pariaman.
Penemuan itu nyaris menggemparkan warga Tuapejat. Penemuan mayat itu menyingkap tabir seputar teka-teki nasib korban kapal nelayan yang tenggelam pada pertengahan bulan agustus lalu.
Seperti dikatakan Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP, Set S. Lumowa, SiK, mayat itu berasal dari KM SERLY yang tenggelam di perairan Painan pada 1 september lalu. Kedua mayat tersebut ditemukan Selasa (18/9) jam 10.00 dan jam 17.30.
“Mayat tanpa kepala belum diketahui namanya karena familinya belum datang dan mayat sudah dibawa ke RSUP M Jamil Padang untuk mengecek DNA-nya,” kata Kapolres
Lebih jauh Kapolres menyebutkan, pihaknya hingga saat sekarang masih melakukan penyisiran guna mencari 3 korban yang belum ditemukan. Dari hasil idetifikasi mereka adalah nelayan Pesisir Selatan yang kapalnya dikabarkan tenggelam di perairan Mentawai.
Penemuan mayat tersebut tepat di kawasan pulau Panjang wilayah Kecamatan Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Kasus ditemukannya mayat itu dibenarkan juga oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lindung Sihombing, SH. Ia mengatakan korban berjumlah 8 orang, dan 3 orang yang selamat sedang dalam pengobatan.
Lindung mengatakan, sepanjang bulan agustus dan sepetember lalu cuaca di laut kurang bersahabat. Pihak perhubungan juga tak henti-hentinya mengingatkan agar setiap kapal yang berlayar berhati-hati. Apalagi gelombang pada bulan itu cukup tinggi dengan arah angin yang labil, selalu berubah-ubah tiap jam-nya.
Soal pengawasan Lindung menyebutkan, pihaknya selalu selektif. Khususnya terhadap kapal penumpang dan barang, yang rentan bahaya.Sampai berita ini diturunkan 3 korban yang dinyatakan hilang belum ditemukan. (Hendri)

0 Responses to “Mayat Tidak Berkepala Ditemukan di Mentawai”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Oktober 2007
S S R K J S M
« Agu   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: