Bulan Depan, Indonesia Rawan Pangan

Padang–Bulan depan, Indonesia masuknya perubahan musim pada bulan depan. Di waktu itulah Indonesia masyarakat Indonesia menghadapi rawan pangan.

Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Lukman Edi di Padang, Jumat (13/7) mengatakan, menghadapai hal itu, kami telah mencanangkan penyediaan stok pangan cadangan sebanyak dua ton.

Untuk itu, Lukman Edi mengharapkan, kepada seluruh kabupaten/kota melaporkan ke Kementerian Percepatan Daerah Tertingal (PDT) kawasan yang potensial terkena dampak rawan pangan.

“Kami juga telah saling berkoordinasi dengan berbagai lembaga untuk mengamankan ketersediaan pangan di daerah tertinggal,” tambahnya.

Daerah Tertinggal

Saat ini di seluruh Indonesia, terdapat sekitar 199 kabupaten/kota yang menjadi daerah tertinggal. Kabupaten/kota itu perlu mendapat penanganan serius untuk mendapatkan kemajuan.

“Kami juga meminta kepada masing-masing pemerintah kabupaten/kota mengirimkan data desa atau nagari tertinggal mereka,” minta Lukman.

Pada 2008 nanti, akan dialokasikan dana pembangunan daerah tertinggal lebih besar dari tahun sebelumnya. Dari data yang dikirim itu, pihakanya baru bisa menetapkan jumlah anggaran yang disediakan.

Program PKPS BBM yang selama ini telah digiatkan, berjalan dengan mkasimal. Banyak pembangunan yang telah dikerjakan melalui program ini.

“Membangun jembatan, irigasi dan jalan. Sehingga masyarakat memiliki akses lebih besar untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik,” katanya lagi.

0 Responses to “Bulan Depan, Indonesia Rawan Pangan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Juli 2007
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: