Tentang Eriandi

senyum1.jpgSaya dilahirkan di Padang pada 12 Mei 1978 lalu. Entah mengapa saya terdampar menjadi seorang wartawan. Sejak usia dua tahun, memang saya sudah diajrkan oleh orangtua untuk sering membaca. Eriandi kecil dulu sering dibacakan berita dari koran oleh kakak. Korannya kalau tidak salah Pos Kota. Hingga saya menginjakkan kaki di sekolah dasar, paling suka membaca Pos Kota terutama bagian kartun. Makanya saya sudah kenal dengan Ali Oncom, Si Otoy, Doyok dan lainnya.

Lalu saya duduk dibangku STM. Pikirannya, tamat sekolah langsung kerja. Ternyata benar, saya bekerja, tapi tidak lama. Berganti-ganti hingga terdampar di Kota Bogor. Pernah suatu kali jalan-jalan di Bogor, saya melihat spanduk pelatihan jurnalistik bagi wartawan pemula. Saya pikir, kalau punya duit, saya mau ikut juga. Namun dasar kere, saya kembali ke Padang.

Di sinalh awal cerita mulai menginjakkan kaki di dunia wartawan. Pertamanya saya iri melihat teman saya yang bekerja jadi wartawan. Inin juga seperti dia. Niat semakin menggebu-gebu, manakala melihat dia masuk ke GOR H Agus Salim menonton Semen Padang bertanding tidak membayar.

Niat saya cuma satu, nonton bola. Hingga pada 2001, datanglah tawaran dari teman saya itu untuk menjadi wartawan di SKM Rakyat Mandiri. Saya langsung  setuju. Hingga sekarang bekerja di Harian Singgalang. Setidaknya, ssaya sudah pernah mencoba di jurnalisitk radio dan cetak

6 Responses to “Tentang Eriandi”


  1. 1 Q-meck Juni 30, 2007 pukul 11:18 am

    sepertinya kurang lengkap deh pak….!!!coba rewin lagi, kali aja ada yang lupa…..

  2. 2 max Juli 9, 2007 pukul 10:30 am

    selamat baralek Lek…, pasti angku manyasa talambek ndak? Salam untuak Rini yo… Jan dipaso bana ndak😀

  3. 3 Majalah " Dewa Dewi " Agustus 3, 2007 pukul 6:51 am

    Pingin kenalan, ach. Gw suka baca artikelnya, Bung !

  4. 4 Apak si Bintang http://ryantodj.wordpress.com/ Oktober 30, 2007 pukul 4:06 am

    Pasti banyak yg ketinggalan. Saya masih ingat, lelek ini punya rental VCD di Purus Kebun. Di seberang rental VCD itu ada wartel, tempat biasanya wartawan SKM Rakyat Mandiri mengetik dan mengirim berita. Yg punya wartel tu, temannya Lelek. Karena sering bergaul, lelek lalu ditawari tuk jd wartawan SKM Rakyat Mandiri. Malah, rental lelek menjadi alamat SKM Rakyat Mandiri Biro Padang.🙂, saya masih ingat, lelek membuat berita olahraga. Lalu diedit Bang Irfan. Lelek lalu diajari cara membuat lead berita, isi berita dan lain2..nya. Jenuh dgn dunia olahraga, lelek lalu ngomong ke saya. Saya lalu bilank ke Lelek, kalau pingin serius di dunia jurnalistik, cobalah main ke DPRD Sumbar ataupun PPC. Di sana banyak wartawan senior yg mungkin bisa bantu Lelek mewudjukan cita2…Lalu bertemanlah lelek dgn Bang Jer, KJ, dll…hingga akhirnya lelek keluar dari SKM Rakyat Mandiri, masuk Radio Padang FM, sebelum akhirnya ditarik ke Harian Singgalang. Sebelum akhirnya married dgn warga Harian Singgalang….
    Lanjut Mas lelek, selamat bertugas..semoga sukses

  5. 5 Apak si Bintang http://ryantodj.wordpress.com/ Oktober 30, 2007 pukul 4:18 am

    Lelek yang Saya Kenal

    Jauh sebelum Tukul mengeluarkan istilah katrok, saya sudah sering mendengarnya di tahun 2002 lalu, ketika saya mulai akrab dgn Eriandi alias Lelek. Dari dia pula saya tahu istilah koduk…Ya, lelek yg saya kenal adalah seorang lelaki penuh energi, ramah, mudah bergaul, ringan tangan, dan selalu mengerti kesulitan teman. Saya masih ingat ketika Lelek mengajak saya berbuka puasa di Kafe Damar Shaker, depan Damar Plaza (kini di Pattimura). Saya bilank, “Lek, aku tak punya uang lebih utk berbuka di kafe. Beli nasi bungkus sajalah,” ujarku. Lelek lalu senyum…seraya berkata…”Tenang, kita berbuka di kafe temanku…,” ucapnya.
    Lalu datanglah kami ke kafe itu. Lelek nanyain aku mau berbuka pake apa, mau makan apa. Katanya, “tenang sajalah, ini kafe teman dekatku.” Ya, lalu kami makan dan minum di sana…dan uang aku yg hanya 10 ribu…cukup utk makan dua porsi nasi goreng dan dua teh botol…
    Dan akhirnya, teman lelek itu juga jd temanku…Yudi namanya…
    Lelek…lelek…

  6. 6 aris yulianto Agustus 14, 2011 pukul 9:31 pm

    pengin dong kaya gitu,, kalau boleh gabung bisa ga


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Juni 2007
S S R K J S M
    Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: