Doris Abadi Terbalik, Satu Penumpang Tewas

CELAKA

Padang, Singgalang–Dua peristiwa kecelakaan hebat terjadi di Padang, Selasa kemarin. Di jalan Adinegero (dekat PT Asia Biskuit) Bus Doris Abadi jurusan Padang-Lintau terbalik. Seorang penumpang tewas. Sementara di Pampangan, sebuah Suzuki Carry terseret sejauh tujuh meter setelah tertabrak keretapi barang. Satu orang luka berat dan hingga kemarin masih kritis.

Korban tewas Bus Doris Abadi bernama Syamsuar, 70, warga Jati, Padang. Selain Syamsuar, satu penumpang bus lainnya juga menderita berat. Hingga kemarin belum diketahui identitasnya. Korban dirawat di RS Dr. M. Djamil Padang.

Agus, 67, salah seorang penumpang bus Doris Abadi yang cidera ringan menyatakan, waktu itu ia naik bus di depan kampus UNP dengan tujuan Padang Panjang. Ia masih ingat waktu itu, bus Doris Abadi No Pol BA 3844 AE saling berkejaran dengan bus lain. Setelah melewati rel keretapi sesudah pabrik Asia Biskuit, bus itu tiba-tiba lepas kendali dan terbalik.

“Setelah itu saya tidak ingat lagi. Tahu-tahu saya sudah berada di rumah sakit,” kata Agus yang mengalami luka lecet di bagian kepala.

Kasat Lantas Poltabes Padang Kompol Sareng Suprapto mengatakan, kasus kecelakaan itu sudah ditangani kepolisian. Bus naas Doris Abadi saat ini sudah diamankan di Unit Laka Lantas Poltabes Padang.

Polisi hingga tadi malam masih mengejar sopir dan knek bus yang melarikan diri setelah bus rebah kuda. “Identitas tersangka sudah ada dikantongi. Secepatnya ditangkap,” kata Sareng.

Ia mengatakan, penyebab kecelakaan itu karena sopir bus kehilangan kendali. Diduga karena mengejar setoran, sopir mengemudikan busnya dengan kecepatan tinggi.

 

Terserat karetapi

Di Kelurahan Pampangan, Suzuki Carry warna hitam terseret sejauh tujuh meter setelah tertabrak keretapi barang di perlintasan keretapi Pampangan pukul 02.30 WIB, Selasa (12/6).

Korbannya bernama Zainal Abidin (Nun), 59, yang berada dalam mobil itu, hingga kemarin masih kritis di RSU M. Djamil Padang. Tangan dan kaki Nun patah.

Kecelakaan itu diduga karena petugas jaga di perlintasan itu terlambat menurunkan penghalang pintu lintasan. Di lain pihak, mobil dengan nomor polisi BA 8120 JW yang datang dari arah Teluk Bayur menuju Parak Laweh itu, dengan kecepatan tinggi.

Berdasarkan keterangan seorang saksi yang tinggal dekat tempat kejadian perkara (TKP), Emi, kepada Singgalang, mengaku terbangun akibat suara tabrakan itu. “Saat itu saya mendengar suara demtuman dan gesekan yang keras seperti suara drum yang dipukul lalu diseret,” katanya.

Suara itu juga membangunkan beberapa orang penduduk sekitar, tapi tidak ada yang berani keluar. Tapi setelah terdengar suara orang minta tolong sebanyak dua kali, masyarakat baru bergegas ke lokasi tabrakan.

“Awalnya saya kira itu suara perempuan, karena suaranya kecil dan lemah sekali. Ternyata seorang lelaki yang sedang terjepit dalam mobilnya yang sudah remuk dengan wajah yang berlumuran darah” sebutnya.

Para warga langsung membawa Nun ke rumah sakit dan menghubungi keluarga pemilik Rumah Makan Keluarga di jalan raya Bungus itu. “Kebetulan saya kenal dengan istri korban, maka saya segera memberitahu kondisi suaminya,” kata Emi.

Kasubnit Polsek Lubeg, Heri Hermansyah, yang menyelidiki peristiwa itu, membenarkan keterlambatan petugas menjadi penyebab tabrakan. “Berdasarkan pengakuan petugas jaga yang bernama Syahril, pembatas jalan sudah diturunkan setelah dia mendapat instruksi dari petugas jaga di Simpang Arai Pinang,” katanya kepada Singgalang. Kedua kasus kecelakaan lalu lintas itu sudah dalam penyelidikan polisi.109/rio

 

0 Responses to “Doris Abadi Terbalik, Satu Penumpang Tewas”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Juni 2007
S S R K J S M
    Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: