Pai Ka Medan

Forum Wartawan Pariwisata Sumbar mendapat kesempatan pergi meninjau pelaksanaan Sumatra International Travel Fair Sumbar di Medan. Pelaksanaan kegiatan itu dilakukan pada 8-10 Juni di Hotel Tiara, Medan. Dua wartawan masing-masing saya dan Denni Risman bertolak ke sana atas ajakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumbar.
Di sana, kami menyaksikan pameran wisata masing-masing provinsi di Sumatra, tidak terkecuali Sumbar. Para pelaku wisata saling bertemu. Mereka melakukan transaksi wisata.
Pelaksanaan kegiatan ini mendapat respon yang baik. Masing-masing daerah unjuk kebolehan memamerkan potensi wisatanya. Hanya saja ada yang terlupa dilakukan. Yakni dengan melibatkan wartawan sebagai tukang promo. Mereka inilah sebenarnya yang menjadi salah satu andalan mempromosikan pariwisata.
Bayangkan, jika satu objek wisata tidak diketahui khalayak umum. Sampai beratus-ratus tahun nanti, potensi itu akan tetap diam di tempat. Tugas wartawanlah yang menyiarkan itu. Pantia cenderung hanya menjadikan wartawan sebagai penyedia jasa. Diundang kemudian konfrensi pers, setelah itu selesailah. Tidak ada kelanjutannya.
Wartawan tidak hanya sampai sebatas itu kerjanya. Tugasnya luar biasa sekali kalau dimaksimalkan. Ajak mereka ikut serta terlibat dalam mempromosikan pariwisata. Anggapan kalau mengajak wartawan itu harus keluar uang mulai dari sekarang hilangkan. Tidak semua wartawan yang berorientasi seperti itu. Masih ada wartawan yang punya kemuan tulus ikhlas membantu.

0 Responses to “Pai Ka Medan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Juni 2007
S S R K J S M
    Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: