Penculikan Rusman Robert Perintah Dandim Solok

Dono KuspriyantoDono Kuspriyanto

Padang, Singgalang
Otak penculikan dan pem-bunuhan Rusman Robert, 37, warga Kacang, Kabupaten Solok oleh beberapa oknum anggota Kodim 0309 Solok masih dalam penyidikan.
Komandan Detasemen Polisi Militer (Danden Pom) Padang, Letkol CPM Dono Kuspriyanto, masih terus berusaha mengung-kap dalang penculikan dan pem-bunuhan ini.
Menurut Dono, Dandim 0309 Solok Letkol Untung Sunanto di dalam kasus ini juga terlibat. Kejadian itu terjadi karena in-truksi atau perintah darinya, walaupun ia tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP).
“Hasil penyelidikan semen-tara, kita telah menetapkan tujuh tersangka termasuk Dandim 0309 Solok. Namun kita masih kesulitan mencari fakta kebe-narannya karena ketujuh tersang-ka ini masih memberikan kete-rangan yang berbelit-belit,” kata Dono, kepada Singgalang, Jumat (8/6).
Dono pun menambahkan, dalam penyelesaian kasus ini, Den Pom tetap menjunjung tinggi azaz praduga tidak bersalah. Namun walaupun begitu, Den Pom akan mengusut tuntas kasus ini sesuai dengan amanat Pang-dam I Bukit Barisan.
“Saat ini kita masih memper-dalam interogasi terhadap ter-sangka. Kita perlu teknik dan taktik untuk memainkan ini. Ha rus ada saksi yang dapat menga rahkan ke arah itu,” ujarnya lagi.
Lebih lanjut dikatakannya, pengakuan sementara dari ketu-juh tersangka bahwa Rusman Robert tersebut tidak diculik dan dibunuh melainkan meloncat sendiri ke danau untuk melarikan diri.
“Hasil otopsi jenazah korban terang menyebutkan bahwa di tubuh korban banyak terdapat luka lebam akibat pukulan benda tumpul. Paru-parunya juga ke-ring, ini berarti sebelum di air korban telah meninggal dunia,” paparnya.
Mengenai alat pendeteksi kebohongan (lie detector) yang digunakan, Dono masih pesimis dengan hasil alat tersebut. “Kita tidak dapat berpegang terhadap hasil alat ini. Namun pada saat di tes, ketujuh tersangka ini memang ketahuan bohongnya,” kata Dono.0*smr

0 Responses to “Penculikan Rusman Robert Perintah Dandim Solok”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Tangkelek

Juni 2007
S S R K J S M
    Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Masukkan alamat email Anda

Bergabunglah dengan 299 pengikut lainnya

Bagian

Informasi

Bagi anda yang ingin mengirim tulisan atau berita, layangkan ke eriandi_ganteng@yahoo.com

Harian Singgalang

tweet saya


%d blogger menyukai ini: